Home / Sosial Budaya dan Politik / Kompaknya Jokowi dan TGB Menangani Korban Gempa Bumi Lombok
Merenda Istimewanya Jogja
Presiden menyalami para pengungsi korban gempa Lombok, tampak di belakangnya Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (Sekretariat Presiden)

Kompaknya Jokowi dan TGB Menangani Korban Gempa Bumi Lombok

Lombok, NTB, Aquilajogja.com – Presiden Joko Widodo, pada hari Senin 30 Juli 2018, meninjau para pengungsi korban bencana alam gempa bumi yang berpusat di lereng Gunung Rinjani, Kabupaten Lombok Utara, Pulau Lombok, NTB.

Kepala Negara menggunakan helikopter VVIP Super Puma, terbang dari Bandara Sumbawa dan mendarat di lapangan Sekolah Polisi Negara Belanting di Kab Lombok Timur pada pukul 7.30 pagi WIB.

Merenda Istimewanya Jogja
Sekretariat Presiden

Tampak Ibu Negara Iriana turut mendampingi Jokowi. Rombongan kemudian menggunakan mobil mengunjungi pusat pengungsian di Desa Madayin, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur.

Jokowi dan rombongan sebenarnya telah bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang atau akrab disapa TGB, sejak tanggal 29 Juli 2018. Rencana kunjungan ke lokasi seharusnya hari itu juga, namun terpaksa dibatalkan karena cuaca yang memburuk.

Merenda Istimewanya Jogja
Sekretariat Presiden

“Sudah saya perintahkan kepada BNPB, kepada Menteri PU, pada Mensos, pada Panglima juga, segera bergerak membantu masyarakat yang terkena musibah,” kata Jokowi di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin, Sumbawa, NTB, Minggu (29/7).

(Baca juga: Anak-Anak SABANG Main Pasir di Pantai Senggigi, Lombok)

Dua hari sebelumnya, Presiden berada di Makassar, Sulawesi Selatan, dalam rangka kunjungan kerja. Di sela-sela kegiatan yang telah dijadwalkan, beliau menyempatkan diri menyapa masyarakat Makassar saat menyambangi Mal Panakkukang di Jalan Boulevard, Panakkukang, Sabtu malam, 28 Juli 2018.

Merenda Istimewanya Jogja
Sekretariat Presiden

Presiden tampil casual mengenakan kaos berwarna hijau dan disambut pengunjung mal dengan antusias. Sebagian langsung mengerubungi beliau untuk bersalaman dan berswafoto.

Sambil berjalan Presiden pun tak sungkan melayani permintaan warga tersebut, meski dikawal oleh Paspampres. Bahkan tak jarang Paspampres ini membantu mengabadikan momen ketika ada warga yang memintanya.

Merenda Istimewanya Jogja
Sekretariat Presiden

Tampak hadir mendampingi Presiden malam itu adalah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Sosial Idrus Marham, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Sumarsono, dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdan Pomanto.

Editor: Rudy Ronald Sianturi

Ingin berkisah atau berdonasi, klik di sini

About Admin

Admin
‘Kodok melihat dari bawah, manusia memandang dari daratan, mata Aquila (Rajawali) mengamati dari angkasa. Aquila memberi pelatihan/konsultasi berbasis menulis, creative thinking, terapi klinis, SDM dan coaching. Sila WA 082135424879.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chinese (Simplified)EnglishGermanIndonesianJapaneseKorean