Home / Headline / Jokowi Ajak Ulama Turut Menyejukkan Suasana Jelang Pilkada Serentak
Merenda Istimewanya Jogja
Jokowi @Tour (Anthony Peterson/Friend of Aquilajogja.com)

Jokowi Ajak Ulama Turut Menyejukkan Suasana Jelang Pilkada Serentak

Oleh: Rudy Ronald Sianturi, M.Hum.

Jakarta, Aquilajogja.com – Indonesia diyakini akan menjadi negara yang semakin besar, kokoh, dan kuat, apabila ulama dan umara-nya selalu beriringan serta menjaga tali silaturahmi.

Keyakinan tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan ulama dari beberapa wilayah di Jawa Barat, yaitu Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta, pada Selasa, 10 April 2018.

Merenda Istimewanya Jogja
Presiden Jokowi sedang berbica di hadapan para ulama dari wilayah Jawa Barat (Sekretariat Presiden)

Dalam pertemuan yang digelar di Istana Kepresidenan Bogor tersebut, Kepala Negara menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini akan digelar 171 pemilihan kepala daerah (pilkada) secara serentak baik pilkada gubernur, bupati dan wali kota.

Oleh karena itu, Presiden mengajak para ulama untuk ikut serta bersama pemerintah menyejukkan suasana menjelang pilkada serentak tersebut.

“Saya mengajak agar para ulama mendinginkan situasi, menyejukkan situasi,” tutur Kepala Negara.

Merenda Istimewanya Jogja
Presiden Jokowi beramah-tamah dengan para ulama Jawa Barat (Sekretariat Presiden)

Selain itu juga diharapkan ulama turut meluruskan hal-hal yang tidak benar karena banyaknya kabar bohong, hoaks, fitnah dan ujaran kebencian yang beredar di masyarakat.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut adalah Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, dan Staf Khusus Presiden, Johan Budi.

Ingin berkontribusi atau pasang iklan, klik di sini ya

About Rudy Ronald Sianturi M.Hum.

Rudy Ronald Sianturi M.Hum.
Owner & PEMRED Aquilajogja.com - Univ. Sanata Dharma, Yogyakarta - Asia Research Institute, National University of Singapore - Doctoral Courses De La Salle Univ., Filipina - Memberi pelatihan/konsultasi berbasis SDM, coaching, terapi klinis dan menulis (WA: 082135424879)

One comment

  1. Sesuangguhnya negara yang hampir se abad merdeka tidak perlu lagi diperingatkan, tetapi maklumlah “Lain padang lain belalang” semua tanggungjawab keamanan diserahkan pada inisiatif sang presiden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chinese (Simplified)EnglishGermanIndonesianJapaneseKorean