Home / Headline / Istimewa! SD Bhayangkara Jogja Mencipta Dunia Lewat Tarian dan Permainanan Gelar Budaya 2018
Merenda Istimewanya Jogja
Para siswa tampak asyik menari, bermain dan mencipta dunianya, orangtua dan para guru memberi dukungannya (Foto: Sigit Budi Harsono)

Istimewa! SD Bhayangkara Jogja Mencipta Dunia Lewat Tarian dan Permainanan Gelar Budaya 2018

Oleh: Sigit Budi Harsono, S.Kom.

Jogjakarta, Aquilajogja.com –  Manusia mencipta dunia dengan bermain dan berkesenian.  Anak-anak yang berkesempatan seluas-luasnya untuk merenda seni sebagai permainan kreatif adalah generasi yang sangat beruntung.

SD Bhayangkara Yogyakarta adalah sekolah yang patut disebut istimewa karena kesadaran budayanya yang tinggi. Sekolah Jogja yang terletak di  Jl. Kemakmuran No.5, Klitren, ini memiliki program unggulan kesenian. Hal tersebut didukung dengan adanya kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler seperti Pramuka, drum band, pencak silat dan sepak takraw.

Dua hari di minggu terakhir bulan Maret, 2018, siswa siswi SD Bhayangkara tampak tidak sewajarnya seperti anak sekolah biasanya. Inilah kisah buah manis mesranya kemitraan antara orangtua dan sekolah yang telah terjalin baik selama ini.

Merenda Istimewanya Jogja
Setiap orang tampak gembira dengan penciptaan dunia bersama ini (Foto: Sigit Budi Harsono)

Mereka menggunakan busana yang aneh-aneh. Bawaan para siswa ke sekolah pun sepertinya bukan buku atau alat tulis. Ternyata mereka sebuah benda unik karya sendiri yang akan di pamerkan pada ajang gelar budaya tahunan dalam rangka hari jadi sekolah mereka yang ke-48.

Kegiatan bagai anjang sana antar orangtua da guru serta dimeriahkan berbagai permainan dan kuliner  berselera dan berlangsung sejak Jumat hingga hari ini, Sabtu 24 Maret, 2018.

Perayaan kali ini memang tergolong lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya orang tua siswa-siswi ikut terlibat dalam pentas gelar budaya. Keterlibatan mereka memang disarankan oleh  tenaga pengajar SD Bhayangkara Yogyakarta karena kedepannya, orang tua murid harus turut terlibat dalam pendidikan di sekolah, dan tidak hanya di rumah saja.

The Greates Love of All (Whitney Houston), ‘I believe the children are our future, show them all the beauty they possess inside’ (Video: whitneyhoustonVEVO)

Kesadaran mendidik putra putri mereka di sekolah juga merupakan bagian dari sistem pendidikan kurikulum 2013, di mana semua elemen harus terlibat dalam memajukan pendidikan dan akhlak semua siswa tingkat dasar.

Biarkan anak-anak kita mencipta dunianya menjadi istimewa dalam kesemarakan cinta dan penuh warna sehingga menyenangkan bagi setiap orang.

Editor: Rudy Ronald Sianturi

Ingin berkontribusi dan pasang iklan, klik di sini ya

About Sigit Budi Harsono, S.Kom.

Sigit Budi Harsono, S.Kom.
Editor Aquilajogja.com - Penghobi Fotografi - Universitas Atma Jaya, Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chinese (Simplified)EnglishGermanIndonesianJapaneseKorean